- HUBUNGAN PARTISIPASI ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR IPA-BIOLOGI SISWA KELAS V PADA SD….
- TINGKAT MINAT DAN PERHATIAN BELAJAR SISWA, KHUSUSNYA MATA PELAJARAN IPA-BIOLOGI PADA SDN
- KUALITAS PROSES DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI MELALUI PENGAJARAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA MADRASAH ALIYAH
- PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPA-BIOLOGI SISWA SD
- EFEKTIFITAS METODE PEMBERIAN TUGAS DALAM PENGAJARAN IPA BAGI SISWA KELAS V SD INPRES BUTTATIANANG
- PENGGUNAAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DALAM PENGAJARAN IPA BERPENGARUH ATAU EFEKTIF TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR INPRES PAJJAI MAKASSAR KHUSUSNYA MATA PELAJARAN IPA
- PENGARUH MINAT BELAJAR SISWA SLTP NEGERI 7 TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI
- ANALISIS BUTIR SOAL MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS II MTS. NW SALIK YANG DIBUAT OLEH KELOMPOK KERJA MADRASAH (KKM) JANAPRIA LOMBOK TENGAH
- APAKAH DENGAN MENERAPKAN KETERAMPILAN PROSES DAPAT MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS VIII MTS NEGERI 2 MATARAM
- EFEKTIFITAS PENCAPAIAN KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI (KBK) PADA MATA PELAJARAN SAINS-BIOLOGI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG (DIRECT INSTRUCTION) PADA KELAS VII SMPN 4
- EFEKTIFITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DENGAN MEDIA TORSO PADA PEMBELAJARAN ORGAN-ORGAN TUBUH MANUSIA KELAS 6 SEKOLAH DASAR
- PENERAPAN METODE PENEMUAN TERBIMBING DAPAT MENINGKATKAN KEAKTIFAN BERTANYA DAN KETUNTASAN BELAJAR MATA PELAJARAN BIOLOGI SISWA KELAS VII SMPN 1 TANJUNG TAHUN PELAJARAN 20082009.
- MENGIDENTIFIKASI TINGKAT KEANEKARAGAMAN JUMLAH SPESIES TUMBUHAN MANGROVE YANG ADA DI GILI TRAWANGAN DAN MENGEMBANGKAN HASIL PENELITIAN INI SEBAGAI SUMBER BELAJAR BIDANG STUDI TAKSONOMI TUMBUHAN TINGGI DALAM BENTUK LEMBAR KEGIATAN MAHASISWA
- KOMPARATIF PRESTASI BIOLOGI SISWA SMP NEGERI 5 MATARAM BERDASARKAN JENJANG PENDIDIKAN GURU PENGAJAR BIOLOGI
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT (NUMBERED HEAD TOGETHER) DAPAT MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BIOLOGI PADA SISWA KELAS VIII SMPN
- OPTIMALISASI PEMBELAJARAN INTERAKTIF MODEL KELOMPOK SINDIKAT DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BERTANYA DAN KETUNTASAN BELAJAR
- PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI DI KELAS X MA NW AL -MAJMUK JURANG JALER TAHUN PELAJARAN 20082009.ZIP
- PEMANFAATAN PETA KONSEP UNTUK MENINGKATKAN TARAF SERAP DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SDN
- PEMBERIAN PRAKTIKIUM DAPAT MENUNTASKAN BELAJAR POKOK BAHASAN SEL,JARINGAN DAN ORGAN PADA SISWA KELAS I SLTP NEGERI
- PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DAPAT MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES MERENCANAKAN PERCOBAAN DAN KETUNTASAN BELAJAR IPA BIOLOGI KELAS VII DI SMP NEGERI
- PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETUNTASAN BELAJAR BIOLOGI KELAS X SMA NW
- PENERAPAN METODE ROLE PLAYING DAPAT MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS X MA
- PENERAPAN PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES DAN KETUNTASAN BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS VII MTS. FATHURRAHMAN JERINGO GUNUNG SARI
- PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ACCELERATED INSTRUCTION) DALAM MENGEMBANGKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA KELAS VII DI SMPN
- PENERAPAN PENDEKATAN PENGAJARAN INKUIRI TERHADAP KETERAMPILAN PROSES MERUMUSKAN MASALAH DAN KETERCAPAIAN KKM BIOLOGI SISWA KELAS VII SMP NEGERI
- PENERAPAN PENDEKATAN STM DAPAT MENINGKATKAN KETUNTASAN BELAJAR BIOLOGI PADA SISWA KELAS X SMAN
- PENGARUH PEMBELAJARAN BIOLOGI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) TERHADAP DAYA SERAP BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII MTS
- PENGARUH PENERAPAN METODE EKSPERIMEN TERHADAP KETERAMPILAN MERENCANAKAN EKSPERIMEN DAN PENCAPAIAN KKM IPA BIOLOGI PADA SISWA KELAS VII DI SMPN
- PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI TIPE BUZZ GROUP TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN BIOLOGI PADA…..
- PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI TIPE BUZZ GROUP TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN BIOLOGI PADA SISWA KELAS I
- PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING (BELAJAR PENEMUAN) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN PERNAPASAN PADA SISWA KELAS V SDN
- PENGARUH PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA PADA POKOK BAHASAN PEMBIASAN CAHAYA DI KELAS V SDN
- PENGEMBANGAN PERMAINAN KARTU BERGAMBAR SAINS SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI POKOK BAHASAN KERAGAMAN TINGKAT ORGANISASI KEHIDUPAN ORGANISME BAGI SISWA KELAS VII DI MTSN
- PENGGUNAAN ALAT PERAGA TORSO DALAM PENINGKATAN PENGUASAAN MATERI ORGAN TUBUH MANUSIA MATA PELAJARAN IPA SISWA KELAS VI SDN
- PENGGUNAAN CD DAN LKS DAPAT MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI POKOK BAHASAN SISTEM EKSKRESI PADA MANUSIA DAN SISTEM EKSKRESI PADA HEWAN
- PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN TUMBUHAN HIJAU DENGAN MENGGUNAKAN METODE PENUGASAN PADA SISWA KELAS V SDN 34 MATARAM
- PERANAN MEDIA GAMBAR TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN ALAT PENCERNAAN KELAS V SDN
- PERBEDAAN PENGARUH PRESTASI BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DENGAN TIPE STAD PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS II MTS NEGERI 2 MATARAM
- PENGEMBANGAN LKS BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIVAN DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA ( BIOLOGI) KELAS VII MTS
- STUDI TENTANG PENGGUNAAN ALAT PERAGA FLIP CHART DALAM MENINGKATKAN DAYA SERAP SISWA PADA MATERI POKOK STRUKTUR DAN FUNGSI ORGAN TUMBUHAN BAGI SISWA KELAS IIE SMP
- PERANAN PENGGUNAAN MODEL TORSO DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI TERHADAP SIKAP DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS II SMP
- HUBUNGAN PARTISIPASI ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR IPA-BIOLOGI SISWA KELAS….
- PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPA-BIOLOGI SISWA SD
- FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELAJAR SISWA SD NEGERI LABUANG BAJI I MAKASSAR TERHADAP MATA PELAJARAN IPA-BIOLOGI
- PENGGUNAAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DALAM PENGAJARAN IPA BERPENGARUH ATAU EFEKTIF TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR INPRES
- PENGARUH KOMPOS ECENG GONDOK (EICHORNIA CRASSIPES SOLM) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKTIVITAS TANAMAN BAYAM CABUT (AMARANTHUS TRICOLOR ) SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER BELAJAR BIOLOGI DI MA.
BAB 1 PENDAHULUAN A. Latar Belakang Remaja merupakan salah satu periode kehidupan yang dimulai dengan perubahan biologis pada masa pubertas dan diakhiri dengan masuknya seseorang ke dalam tahap kedewasaan. . Menurut Singgih perkembangan adalah proses perubahan dalam pertumbuhan pada suatu waktu sebagai fungsi kematangan dan interaksi dengan lingkungannya . Menurut H. Werner perkembangan lebih menujukkan pada perubahan dalam satu arah da bersifat tetap. Perkembangan juga diartikan sebagai ”peruibahan-perubahan yang dialami individu atau organisme menuju tingkat kedewasaannya atau kematangannya (maturation) yang berlangsung secara sistematis, progresif, dan berkesinambungan, baik menyangkut fisik (jasmaniah) maupun psikis (rohaniah)”. Perkembangan merupakan perubahan psikofisik sebagai hasil dari proses pematangan fungsi psikis dan fisik pada remaja yang ditunjang oleh factor lingkungan dan proses belajar dalam waktu tertentu. Dimana pada perkembangan afeksi remaja ini ju...
Komentar
Posting Komentar