Langsung ke konten utama

Tips Merawat Kulit Secara Alami

Cara Merawat Kulit  secara alami - Berbagai cara dan tips merawat kulit mulai dari kulit wajah sampai kulit sensitif. Siapa sich yang tidak ingin mempunyai kulit cantik dan bersih ?? Setiap orang pasti menggingginkan hal tersebut, sehingga berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat, indah dan bersih. Dan tidak sedikit pula biaya yang dikeluarkan untuk mendapatakan kulit yang diidamkan tersebut. Dalam artikel kali ini saya akan berbagi cara merawat kulit khusus untuk sahabat Fabeluna. Yuk kita ikuti detailnya dibawah ini
Tips Merawat Kulit Secara Alami
Kali ini saya akan berbagi gimana cara merawat kulit secara alami dan mencegah kulit kering  dan sensitif. Sebelum sahabat merawat kulit, hal pertama-tama yang dilakukan adalah dengan mengetahui jenis kulit yang sahabat miliki, karena akan lebih memudahkan dalam melakukan perawatan kulit tersebut. Untuk lebih lanjut mengenai cara merawat kulit yuk kita lihat dibawah ini cara mencegah kulit kering sensitif dan cara merawat kulit secara alami.

Cara Mencegah Kulit Kering dan Sensitif

- Sebaiknya sahabat jangan terlalu sering membersihkan kulit atau mencuci muka, karena jika terlalu sering membersihkan kulit dengan menggunakan sabun, kulit kita akan kehilangan kelembapan alami dan membuat kulit menjadi kering dan tidak sehat. Dan gunakanlah air hangat dalam mencuci muka.

- Sebaiknya gunakanlah pelembab setiap hari. Jika sahabat memilki jenis kulit sensitif, sebaiknya gunakan pelembab yang tidak mengandung parfum atau lanoli.

- Gunakanlah tabir surya jika sahabat berada di luar ruangan atau udara terbuka. Sebaiknya gunakanlah tabir surya yang mempunyai SPF sekurang-kurangnya 15 SPF.

- Hindarilah memijat kulit dengan kuat dan jangan menggunakan scrub

- Hindarilah minuman yang mengandung kafein

- Minumlah air yang banyak, minimal 2-3 liter perhari. Selain dapat membuat kulit terlihat tidak kusam, air juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

- Berolahragalah sekitar 30 menit dalam 3 kali seminggu. Olahraga selain dapat membakar lemak juga sangat baik untuk kulit sehingga kulit terlihat lebih segar.

Cara Merawat Kulit Secara Alami

- Buah Pepaya
Buah pepaya selain baik untuk pencernaan juga sangat baik untuk meremajakan kulit sahabat.
Caranya : Haluskan buah pepaya yang telah ranum, kemudian campurkan dengan 1 sendok madu. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit, dan bilaslah hingga bersih. Khasiat dari buah pepaya ini dapat menganggkat sel-sel kulit mati dan mencegah kerutan di wajah sahabat.

- Buah Melon
Buah melon berkhasiat mendinginkan kulit yang terbakar oleh matahari, dan melon juga mengandung zat astrigent yang bermanfaat sebagai tonik yang dapat mendinginkan wajah yang terbakar karena matahari.
Caranya : Iris tipis buah melon dan kompreskan selama 20 m2nit pada wajah, setelah itu bersihkan dengan menggunakan air bersih.

- Beras Ketan
Beras ketan sangat baik dalam merawat kulit, selain mudah dan sahabat juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Caranya adalah :
Beras ketan dicuci terlebih dahulu dan tiriskan (dalam mencucinya hanya disiram saja, jangan sampai direndam dengan air). Masukkan beras ketan ke dalam kantong yang terbuat dari kain satin dan katun. Setelah itu tumbuk perlahan-lahan hingga halus, lalu celupkanlah kantong yang berisi beras tumbuk tadi kedalam air hangat, diamkan selama beberapa menit hingga merubah menjadi seperti air susu. Setelah airnya berubah menjadi seperti air susu, lalu usahkan kantong yang berisi beras secara merata ke kulit sahabat, dan diamkan hinnga 2 menit.

Giman sahabat Fabeluna ? sudah pada tau bukan cara merawat kulit dan cara mencegahnya. Sekarang tunggu apalagi cepetan dicoba dirumah. Oia bagi sahabat yang suka dengan para artis atau penyanyi Korea dapat mengunjungi Asian fansclub dan temukanlah berita tentang artis idola sahabat. Terima kasih.. ^^ 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perkembangan Afeksi Pada Remaja

BAB 1 PENDAHULUAN A. Latar Belakang Remaja merupakan salah satu periode kehidupan yang dimulai dengan perubahan biologis pada masa pubertas dan diakhiri dengan masuknya seseorang ke dalam tahap kedewasaan. . Menurut Singgih perkembangan adalah proses perubahan dalam pertumbuhan pada suatu waktu sebagai fungsi kematangan dan interaksi dengan lingkungannya . Menurut H. Werner perkembangan lebih menujukkan pada perubahan dalam satu arah da bersifat tetap. Perkembangan juga diartikan sebagai ”peruibahan-perubahan yang dialami individu atau organisme menuju tingkat kedewasaannya atau kematangannya (maturation) yang berlangsung secara sistematis, progresif, dan berkesinambungan, baik menyangkut fisik (jasmaniah) maupun psikis (rohaniah)”. Perkembangan merupakan perubahan psikofisik sebagai hasil dari proses pematangan fungsi psikis dan fisik pada remaja yang ditunjang oleh factor lingkungan dan proses belajar dalam waktu tertentu. Dimana pada perkembangan afeksi remaja ini ju

Embrio Pada Tumbuhan

BAB I PENDAHULUAN  A. Latar Belakang Tumbuh tumbuhan berawal dari embrio, embrio akan muncul karena adanya pembuahan dan polinasi. Kormus yang sudah memperlihatkan diferensiasinya dapat kita lihat seperti: akar,batang daun,semua itu terbentuk dari embrio,dimana embrio tersebut akan berkembang menjadi tumbuhan,tumbuhan yang dewasa akan menghasilkan bunga,dan kemudian menjadi buah melalui proses polinasi.sedangkan pembuahan merupakan pristiwa peleburan antar sel telur yang terjadi pada kandung lembaga dengan suatu inti yang berasal dari serbuk sari. Sudah jelas dalam proses pertumbuhan dan perkembangan diawali dengan polinasi, kemudian tahap pertahap membentuk zigot dan kemudian berkembamg menjadi embrio. Biji dibatasi sebagai embrio, yang merupakan embrio sporofit diploid belum dewasa yang berkembang dari zigot, dikelilingi oleh jaringan nutrisi dan dilindungi kulit biji. Secara umum embrio terdiri dari akar yang disebut radikula , meristem pucuk apical yang disebut epikotil

“ SIFAT DAN RUANG LINGKUP ILMU POLITIK”

Ilmu politik dapat di bedakan dengam ilmu social lain sejauh hal tersebut berkenan dengan wujud pengawasan atau kekuasaan di dalam masyarakat. Max webar memandang organisasi atau perkumpulan sebagai politk “ bila dan hanya apabila penyelenggaraan tatanan politik di laksanakan secara berkesinambungan dengan penggunaan paksaan terhadap anggota-anggota dalam batas teritorialnya. Ilmu politik dapat di bedakan dengam ilmu social lain sejauh hal tersebut berkenan dengan wujud pengawasan atau kekuasaan di dalam masyarakat. Max webar memandang organisasi atau perkumpulan sebagai politk “ bila dan hanya apabila penyelenggaraan tatanan politik di laksanakan secara berkesinambungan dengan penggunaan paksaan terhadap anggota-anggota dalam batas teritorialnya. Dalam beberapa tahun terakhir ini, kajian ilmu politik lebih di pusatkan pada hubungan-hubungan dan pola-pola intraksi individu dan politik juga lebih di pandang sebagai satu aspek dari prilaku manusia di dalam batas-batas lingkungannya Seb